Artikel

Hadi Sewu Ayam Suplier Ayam Terbaik

Kenapa Daging Ayam Kampung Lebih Gurih?

Share
Facebook Twitter

Kenapa Daging Ayam Kampung Lebih Gurih ?

 

Kenapa daging ayam kampung lebih gurih? - Bagi kamu penggemar masakan olahan daging ayam pasti sudah tahu, mana yang lebih gurih antara daging ayam kampung dengan daging broiler? Nah, pada kesempatan kali ini Hadi Sewu Ayam akan membahas kenapa daging ayam kampung lebih gurih. Sebelum kita memutuskan nilai rasa mana yang lebih gurih, pertama-tama kita harus melakukan riset analisa terlebih dahulu.

Analisa tersebut kita lakukan dengan cara yang paling sederhana. Tentunya menggunakan parameter-parameter penentu untuk menentukan kualitas citarasa daging tersebut. Disamping kita melakukan riset kita juga perlu observasi lapangan dengan mengumpulkan beberapa testimoni. Testimoni tersebut berbobot sama dengan nilai riset analisa yang akan kita lakukan. Dengan begitu kita bisa mendapatkan hasilnya.

Beberapa Faktor Daging Ayam Lebih Gurih

 

Sebelumnya mimin promosi dulu nih, kami Hadi Sewu Ayam merupakan supplier ayam potong di Yogyakarta. kebetulan sudah banyak konsumen yang mempercayakan produk ayam potong nya kepada kami. Mulai dari pedagang ayam potong eceran, UMKM, pedagang kaki lima sampai restoran cepat saji. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan kami dalam mendistribusikan ayam potong adalah tentang kualitas yang kami berikan.

Oke sobat customers… Hadi Sewu Ayam sudah mengumpulkan parameter penilai nih, untuk memberikan faktor apa saja yang mempengaruhi daging ayam terasa gurih. Hal ini sangat penting untuk informasi kita semua penikmat masakan ayam. Tentunya kita bisa tepat dalam menyajikan menu makanan untuk berbagai kondisi. Berikut yang harus kamu ketahui beberapa faktor kenapa daging ayam kampung lebih gurih?

1. Pakan Ayam

Ayam ternak pada umumnya adalah sumber protein hewani yang kita kembang biakan. Salah satu penentu keberhasilan hewan ternak adalah pakan. Tidak bisa kita pungkiri, kualitas pakan menentukan segalanya. Jika kita lihat ayam broiler dan ayam kampung tidak jauh berbeda. Kedua ayam tersebut memakan pakan yang sama (organik) namun berbeda pengolahannya dan jumlah porsinya.

Jika pakan ayam broiler cenderung lebih diolah menjadi organik olahan (pur). Sedangkan ayam kampung memakan dua makanan sekaligus, organik olahan (pur) dan organik alami (yang terdapat di alam maupun buatan pemilik ayam tersebut). Dengan begitu kandungan gizi ayam kampung lebih banyak dan lebih baik. Hal ini meningkatkan kualitas sel daging pada ayam tersebut.

2. Serat Otot

Selama ini kita lebih mengenal daging ayam broiler lebih empuk. Dan daging ayam kampung lebih alot. Hal tersebut terjadi karena tingkat pergerakan aktivitas pada ayam kampung lebih leluasa daripada ayam broiler. Semakin banyak serat otot pada daging maka semakin kuat juga tingkat proteinnya. Namun bukan berarti ayam broiler tidak berprotein lho yah, hehe.

Serat otot yang baik juga, yang menjadikan daging ayam lebih fleksibel dalam menentukan olahan masakan apapun. Karena dengan serat otot yang berkualitas tinggi, daging ayam tidak mudah hancur untuk dimasak. Kadar protein dalam nilai gizi juga membantu pertumbuhan sel-sel pada tubuh kita. Bagaimana, apakah kamu ingin memasak daging ayam kampung?

3. Usia Potong

Untuk memenuhi tingkat permintaan pasar yang cukup besar, maka usia ayam harus segera cepat dipanen, hal ini lah yang menjadi keunggulan ayam broiler. Dengan pakan organik berkualitas, ayam broiler dapat kita pasarkan pada usia 1 s/d 2 bulan. Cukup cepat bukan? Bandingkan saja dengan ayam kampung yang baru bisa dipotong pada usia 6 s/d 8 bulan.

Namun dengan kondisi yang seperti itu, ayam kampung juga memiliki keunggulan tersendiri. Yaitu rasa gurih dan tingkat kualitas daging yang sempurna. Karena dengan alami kita membantu perkembangan sel daging ayam tersebut bertumbuh secara alami. Tidak heran jika banyak testimoni yang mengatakan ayam kampung lebih gurih daripada ayam broiler.

4. Kesehatan

Jika 3 faktor terpenuhi maka sudah jelas, kesehatan ayam terjamin tanpa vitamin atau pakan suplemen tambahan. Kesehatan ayam broiler dengan ayam kampung cenderung berbeda. Ayam broiler sering mengalami stress akibat kondisi kandang. Sedangkan ayam kampung biasa kita lepas ataupun sesekali menempati kandangnya.

Tingkat stress pada ayam mempengaruhi hormon-hormon pertumbuhan. Pada ayam broiler memerlukan perawatan khusus agar ayam tersebut tidak mudah stress. Namun jika ayam kampung tidak memerlukan apapun karena ayam tersebut bisa mandiri di alam bebas dengan syarat pakannya juga harus terjaga. Sekarang kamu sudah tahu kan kenapa daging ayam kampung lebih gurih?

Setelah 4 faktor tersebut sudah kamu ketahui, lalu apa yang akan kamu lakukan? yups menanyakan atau survei testimoni kepada teman-teman, kerabat atau lingkungan sekitar tentang mana yang lebih gurih? hal ini sangat imbang karena kita juga membutuhkan data tersebut untuk dibandingkan pada riset sederhana yang sudah kita lakukan. Demikian informasi ini kami berikan kepada Anda, See You..


Segar Ayamnya Cepat Layanannya
Ada yang bisa kami bantu?