Artikel

Hadi Sewu Ayam Suplier Ayam Terbaik

Cara Memilih Supplier Ayam Potong yang Tepat

Share
Facebook Twitter

Cara Memilih Supplier Ayam – Usaha bisnis ayam saat ini mulai menjamur di berbagai wilayah Indonesia. Mulai dari perusahaan ayam potong besar sampai pedagang kuliner kaki lima. Tentu saja hal ini memberikan angin segar bagi peternak ayam dan supplier ayam potong. Lagi-lagi masalah timbul, karena menemukan supplier ayam yang cocok bukanlah hal mudah. Selain itu sudah menjadi kewajiban kita mencari cara memilih supplier ayam terbaik.

Terdapat beberapa faktor pertimbangan yang harus kamu ketahui sebelum mengambil ayam dari seorang supplier. Lalu faktor apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih supplier ayam? Kali ini kami akan memberikan sedikit informasi dan tips nya kepada kalian yang berkecimpung sebagai pedagang olahan ayam. Simak berikut tata cara di bawah ini secara lengkap :

  • Kualitas Produk Supplier Ayam Potong

Kualitas dan keberlanjutan bisnis ayam ditentukan berdasarkan bahan baku yang digunakan. Penyuplai menentukan bahan baku dalam pengolahan industri. Sehingga memilih penyuplai ayam yang tepat adalah keharusan. Hadi Sewu Ayam sendiri memiliki etika khusus dalam memasarkan ayam potong berkualitas. Hal itu sangat penting untuk kredibilitas perusahaan. Baca Juga Artukel : Cara Memilih Supplier Ayam Potong yang Tepat

Kami menerapkan 4 prinsip pengolahan ayam yaitu A.S.U.H (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal). Mengapa demikian? Karena kami benar-benar menerapkan standar prosedur industri bahan pokok makanan. Sekaligus mentaati nilai-nilai kebaikan berdasarkan norma masyarakat di bidang makanan dan minuman. Ayam potong yang baik itu Aman dari segala hukum perdagangan, Sehat dari segala penyakit, Utuh sesuai timbangan, dan Halal sesuai kaidah agama.

  • Lokasi Terjangkau dengan Tempat Usaha

Faktor pertama yang perlu pertimbangan adalah dalam memilih penyuplai ayam. Pastikan supplier ayam potong satu kota tempat tinggal dengan Anda. Lokasi yang dekat dan terjangkau memberikan kesempatan bagi Anda untuk meninjau secara langsung pemrosesan daging ayam. Anda dapat memperhatikan asal ayam, kualitas ayam, dan proses pembuatan daging segar. Dengan memastikan secara langsung, Anda mendapatkan kualitas daging yang baik. 

Berbeda jika lokasi penyuplai cukup jauh dan sulit terjangkau. Anda kurang bisa memastikan kualitas daging yang digunakan, kualitas daging yang digunakan, hingga kebersihan. Sehingga sangat berisiko untuk mengambil daging dari supplier yang tidak terjangkau dari tempat Anda. Apalagi dengan biaya transportasi yang cukup mahal jika jarak terlalu jauh dari supplier ayam. Tempat usahamu  juga harus strategis  demi melancarkan bisnis aneka olahan ayam.

  • Memiliki Pelanggan Tetap yang Banyak

Faktor ketiga yang bisa menjadi pertimbangan selanjutnya adalah jumlah pelanggan yang memesan dari tempat penyuplai tersebut. Semakin banyak pelanggan yang memesan pada tempat tersebut, dapat dipastikan bahwa kualitas daging tersebut cukup baik. Selain kualitas, penyedia daging yang memiliki pelanggan cukup banyak tentu saja memiliki harga yang dapat bersaing. Sehingga Anda bisa mendapatkan potongan harga dan harga yang murah untuk setiap pembelian.

Biasanya untuk mencari supplier ayam yang terdapat banyak pelanggannya cukuplah mudah. Ketikan saja kata kunci di internet “Cara Memilih Supplier Ayam Potong”. Banyak pilihan supplier ayam yang sudah terbukti berkualitas. Biasanya supplier tersebut dimainkan oleh perusahaan-perusahaan lama. Lebih dari itu, bukan berarti supplier baru kurang menjadi tolak ukur dalam pemilihan supplier ayam terbaik. Tak sedikit juga supplier baru sudah punya banyak pelanggank.

  • Testimoni Positif dari Pembeli Ayam Potong

Faktor terakhir cara memilih supplier ayam potong yang tepat adalah dengan menggunakan pertimbangan testimoni. Dalam memilih penyedia daging ayam adalah testimoni dari pelanggan. Meskipun sebuah penyedia daging ayam memiliki banyak pelanggan, namun tidak semua pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan. Sehingga Anda harus memperhatikan testimoni yang diberikan oleh para pelanggan. 

Jika sebagian besar pelanggan memberikan testimoni yang positif, bisa dipastikan bahwa penyedia daging ayam tersebut memanglah berkualitas. Dari semua faktor untuk memilih supplier ayam di atas, Anda juga harus memperhatikan jadwal pengiriman dan cara pengangkutan. Jika jadwal pengiriman tidak sesuai dengan jadwal Anda, tentu saja akan berdampak tidak baik terhadap stok daging bisnis ayam Anda. Mungkin ini dulu pembahasan dari kami, sekian dan Terimakasih


Segar Ayamnya Cepat Layanannya
Ada yang bisa kami bantu?