Artikel

Hadi Sewu Ayam Suplier Ayam Terbaik

Pakan Ayam yang Terpapar Bakteri Lactobacillus

Share
Facebook Twitter

Pakan Ayam yang Terpapar Bakteri Lactobacillus

 

Pakan Ayam yang Terpapar Bakteri Lactobacillus - Yap, kalian sudah menduga bahwa bakteri memiliki citra buruk untuk kesehatan manusia maupun hewan ternak. Mungkin yang satu ini berbeda gaes, kenalin namanya Bakteri Lactobacillus. Bakteri ini tidak bahaya lho, bakteri ini biasa dicampurkan dalam bahan konsumsi. Tentunya jika apapun yang dikonsumsi harus terbilang steril. Namun bakteri ini justru banyak memiliki manfaat, antara lain :

1. Memperbaiki Pencernaan

Kelebihan bakteri Lactobacillus yang pertama adalah mampu membersihkan sistem pencernaan. Keberadaan bakteri ini di dalam sistem pencernaan akan membantu membersihkan kotoran-kotoran yang mengendap. Alhasil, pencernaan anak akan menjadi lebih lancar dan anak terhindar dari gangguan pencernaan, seperti diare, iritasi usus, serta sembelit.

2. Merangsang Reaksi Enzim

Bakteri Lactobacillus sangat mampu membantu proses penyerapan makanan lho… Lactobacillus mengandung probiotik yang mampu memecah makanan yang masuk sehingga lebih mudah terserap. Ia juga memecah hidrokarbon yang berguna tubuh menyerap makanan dalam tubuh. Cek sumber selengkapnya: Pakan Ayam yang Terpapar Bakteri Lactobacillus.

3. Penyerapan Makanan

Karena bakteri ini bagus di pencernaan maka penyerapan gizi sangat maksimal. Beberapa zat seperti protein maupun mineral yang terkandung dalam pakan akan terserap maksimal. Sehingga ayam ternak khususnya ayam broiler akan selalu sehat. Daging ayam potong pun menghasilkan daging yang berkualitas. Namun jangan terlalu berlebihan dalam memberikan campuran pakan yang mengandung bakteri Lactobacillus ini.

4. Memperkuat Daya Tahan

Tidak hanya untuk masalah pencernaan, bakteri Lactobacillus mampu memperkuat daya tahan tubuh hewan ternak. Bakteri ini mampu menyeimbangkan jumlah bakteri baik dalam usus hewan ternak. Bakteri baik berguna menetralkan bakteri jahat, virus, kuman, maupun jamur yang masuk ke dalam usus. Hal ini yang dimaksud adalah makanan. Kesimpulannya, semakin banyak jumlah bakteri baik maka daya tahan hewan ternak pun akan semakin kuat.

Bagaimana? cukup banyak bukan fungsinya? Bayangkan kalau bakteri tersebut saja sehat untuk pencernaan usus manusia. Maka bakteri Lactobacillus juga sama bagusnya untuk tambahan pakan ayam. Ayam ternak mu jadi lebih sehat dalam mengkonsumsi pakan apapun. JIka seperti ini semakin yakin bahwa konsumsi ayam sangat sehat selain mengandung banyak protein, ayam juga terawan dalam hal makanan seharian.

Disponsori oleh : Digital Agency


Segar Ayamnya Cepat Layanannya
Ada yang bisa kami bantu?