Artikel

Hadi Sewu Ayam Suplier Ayam Terbaik

Peluang Usaha Ayam Geprek dan Analisa Usahanya

Share
Facebook Twitter

Peluang Usaha Ayam Geprek - Kuliner makanan Indonesia saat ini sangat banyak sekali. Keberagaman makanan ini mampu membuat siapa saja ingin mencoba cita rasa dari masakan Nusantara. Dari sekian banyak menu makanan di warung makan atau restoran saat ini adalah ayam geprek. Menu makanan yang satu ini sangat nikmat jika dimakan sebagai menu makan pagi, siang atau malam. 

Ayam geprek menjadi salah satu makanan sejuta umat di Indonesia. Penyajian ayam nya sangat berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. Sebab ayam digeprek sehingga hasil ayam hancur. Sehingga makanan ini terlihat unik dan menarik apalagi dengan sambal yang menjadi topingnya. Peluang bisnis ayam geprek ini menjadi menguntungkan. Apalagi harga ayam geprek pasaran cukup terjangkau sekali. 

Peluang Usaha Ayam Geprek dan Analisa Usahanya

 

Menjalankan bisnis ayam geprek sangat mudah untuk siapapun. Beberapa pengusaha dapat menggeluti bisnis makanan ini. Mulai dari warung makan biasa sampai restoran. Agar usaha lancar dalam menjalankan usaha ayam geprek. Maka kita membutuhkan pengetahuan lebih mengenai cara menjalankan usaha ayam geprek. Jika kita ingin membuka usaha tersebut pastikanlah produk kita kuat.

Kuat dalam hal kualitas makanan sampai kuat dari segi brand atau merek. Setelah itu pikirkan terlebih dahulu perencanaan manajemen yang akan dijalankan nantinya. Perencanaan yang baik pasti akan membawa hasil yang baik pula. Walaupun proses bisnis terkadang memiliki peningkatan maupun penurunan. Jadi, simak info lengkap mengenai peluang usaha ayam geprek ini sebagai berikut :

  • Modal Usaha Ayam Geprek

Agar usaha ayam geprek dapat berjalan dengan baik dan lancar maka kamu perlu mengetahui modal usaha yang dibutuhkan. Modal usaha ini nantinya dibutuhkan untuk membeli peralatan usaha misalnya gerobak, rice cooker, peralatan memasak, peralatan makan, kompor dan gas. Selain untuk membeli peralatan produksi modal dibutuhkan untuk membeli bahan baku ayam potong.

  • Bahan Baku Ayam Geprek

Bahan baku ayam geprek sangat mudah ditemukan dipasaran. Karena ayam potong sendiri adalah makanan atau lauk-pauk utama di masyarakat. Pilihlah supplier ayam potong murah yang segar. Ayam potong bisa kalian beli di sewuayam.com karena perusahaan tersebut telah menyediakan ayam pilihan yang diternak dari kecil hingga masa panen. Selain itu bahan baku seperti beras, minyak dan cabai bisa kalian beli di swalayan

  • Konsumen Ayam Geprek

Menu ayam geprek ini bisa dikonsumsi oleh dari anak – anak sampai dengan orang tua. Jika ingin mendapatkan banyak konsumen maka buatlah menu ayam geprek yang enak dan fresh dengan harga terjangkau. Penampilan ayam geprek juga mampu mendukung kelancaran usaha. Untuk menambah keunikan kalian juga harus membuat kemasan khusus bagi pelanggan take away.

  • Lokasi Usaha Ayam Geprek

Usaha ayam geprek ini perlu mencari lokasi yang ramai serta mudah dijangkau masyarakat. Dengan mencari tempat usaha yang ramai maka akan membuat usaha ayam geprek diketahui masyarakat. Produk ayam geprek akan banyak yang membeli. Lokasi usaha ayam geprek yang sesuai ini misalnya di dekat sekolahan dan kampus, sekitar perkantoran, di pinggiran jalan raya, dekat pusat kota dan tempat yang ramai lainnya.

  • Peralatan Usaha Ayam geprek

Peralatan tidak mempengaruhi secara langsung peluang usaha ayam geprek. Namun usaha ayam geprek ini membutuhkan peralatan yang lengkap. misalnya etalase, rice cooker, wajan, sendok, pisau, talenan, kompor dan gas, panci, etalase, tempat duduk ,meja dan sebagainya. Peralatan untuk membuka bisnis ayam geprek ini memang cukup banyak namun bisa mendukung kelancaran usaha.

  • Harga Porsi Ayam Geprek

Peluang usaha ayam geprek ditentukan oleh harga produk. Harga yang ditawarkan untuk usaha ayam geprek ini yaitu sekitar Rp. 12.000 sampai dengan Rp. 25.000 per porsi. Harga ayam geprek ini sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Apa yang membedakan nominal harga tersebut? Kalian bisa bermain pada kemasan take away yang menarik atau memainkan strategi topping untuk tambahan menu makanan.

  • Keunggulan Bisnis Ayam Geprek

Banyak peminat konsumen ayam geprek jadi menjalankan usaha ayam geprek akan selalu laris. yang membelinya sebab rasa dan harga yang terjangkau. Menu ayam geprek ini banyak dicari untuk menu sarapan. Usaha ayam geprek ini menguntungkan untuk dijalankan karena target pasar yang meluas. Untuk mengetahui keunggulan yang lain kamu harus benar-benar perkirakan peluang usaha ayam geprek  yang lain.

  • Pegawai Ayam Geprek

Membuka usaha ayam geprek kita membutuhkan tenaga kerja. Pastinya untuk membantu jalannya operasional. Bisnis ayam geprek dengan baik memiliki manajemen SDM yang baik pula. Adanya pegawai ini akan membuat bisnis ayam geprek berjalan secara ringan. Anda perlu memilih pegawai yang dapat memasak serta melayani konsumen dengan baik. Sampai sini kamu sudah mempelajari 75% keberhasilan dalam peluang usaha ayam geprek lho.

  • Pemasaran Usaha Ayam Geprek
Pemasaran adalah hal yang paling utama selain manajemen SDM dan keuangan. Karena pemasaran adalah ujung tombak sebuah penjualan produk. Manakah kelompok masyarakat yang akan kita targetkan? Dalam pemasaran kita juga lakukan segmentasi pelanggan. Jika kita memiliki kios warung ayam geprek lakukan pemasaran seperti membuat spanduk ataupun mini billboard. Selanjutnya buatlah menu katalog offline dan online.
  • Tips Usaha Ayam Geprek

Menjalankan usaha ayam geprek ini membutuhkan banyak tips agar usaha berjalan dengan baik. beberapa tips ini misalnya fokus saat membuka usaha, agar usaha yang dijalankan ini lancar maka harus fokus dengan memiliki passion. Agar bisnis ayam geprek disukai banyak kalangan maka buat rancangan menu yang unik dan berbeda dengan ayam geprek pada umumnya. Mempunyai wawasan usaha yang luas untuk bisnis ayam geprek.


Segar Ayamnya Cepat Layanannya
Ada yang bisa kami bantu?