Artikel

Hadi Sewu Ayam Suplier Ayam Terbaik

Ayam Fresh VS Ayam Frozen, Pilih Mana ?

Share
Facebook Twitter

Ayam Fresh VS Ayam Frozen, Pilih Mana ?

 

Ayam Fresh VS Ayam Frozen - Hallo sobat supplier… kami harap kalian sehat selalu sampai pandemi ini selesai. Nah ada topik yang menarik saat ini yang mau kita bahas, tetap stay tune :) Sekarang saat nya sewuayam.com menjawab beberapa pertanyaan konsumen. Pertanyaan tersebut paling banyak ditanyakan kepada kami. Yaitu tentang Ayam Fresh dengan Ayam Frozen, jadi teman-teman konsumen sempat bingung nih pilih yang mana? yang mana yang lebih baik?

Ayam Fresh VS Ayam Frozen - Ayam Fresh dengan kata lain Ayam Segar adalah ayam dengan pemotongan tidak lebih lama setelah penyembelihan. Sedangkan Ayam Frozen adalah Ayam Beku/Dingin yang sudah tersimpan dalam pendingin Freezer bertujuan untuk pengawetan sebelum benar-benar diolah. Biasanya Ayam Frozen memiliki kurun waktu yang lebih lama setelah pemotongan. Namun Banyak juga yang membuatnya menjadi beku untuk masakan kemudian hari.

Kelebihan dan Kelemahan Masing-masing Ayam

 

Ayam Fresh VS Ayam Frozen - Jika kita tinjau dari beberapa aspek tentunya banyak sekali perbedaan dan kondisi kita dalam mengkonsumsi salah satunya untuk dijadikan olahan masakan. Dalam menilai kelebihan dan kelemahan masing-masing, kita harus menyiapkan parameter apa yang harus kita perhatikan. Ada 4 Aspek antara lain, Kandungan Gizi, Kondisi Fisik, Kepercayaan, Cara pengolahan. Dalam 4 aspek tersebut akan kita jelaskan mana yang lebih baik.

1.) Kandungan Gizi

Nilai Gizi Ayam Segar dan Ayam Beku hampir sama, secara garis besar tidak ada sedikitpun berkurang. Mulai dari kadar protein,  lemak, sampai kandungan gizi lainnya. Hal ini suhu dingin lebih cenderung mengawetkan semua bentuk molekul dan senyawa zat secara utuh. Berbeda dengan suhu panas yang cenderung menghancurkan sebagian zat-zat gizi yang terkandung. 

2.) Kondisi Fisik

Dalam kondisi fisik kedua ayam potong tersebut terlihat berbeda. Tekstur Ayam Segar lebih lembut seperti asli, sedangkan Ayam Beku cenderung lebih padat. Ayam Segar tidak boleh dibiarkan terlalu lama yang mana akan mengakibatkan kerusakan sel dan kontaminasi bakteri yang mengakibatkan cepat membusuk. 

3.) Kepercayaan

Kebanyakan dari konsumen dalam memilih daging ayam mereka akan memilih yang segar tentunya. Mereka lebih percaya secara tidak langsung. Psikologis mereka lebih yakin membeli ayam potong yang terlihat jelas proses pemotongannya. Atau yang terlihat jelas mudah dibedakan antara ayam segar dengan ayam yang kurang berkualitas. Berbeda dengan Ayam Beku/Dingin, masyarakat sangat sulit membedakan apakah ayam tersebut sehat.

4.) Cara Pengolahan

Kedua jenis ayam potong tersebut memiliki cara pengolahannya yang berbeda. Ayam Beku memerlukan proses pengolahan yang sedikit lebih lama dari Ayam Segar. Penanganan daging beku harus dilakukan dengan baik agar bakteri dan kuman tidak bertambah. Jika Ayam Fresh/Segar cara pengolahannya adalah normal seperti biasanya.


Segar Ayamnya Cepat Layanannya
Ada yang bisa kami bantu?